Headlines News :
Home » » SDN Sangiang Jaya

SDN Sangiang Jaya

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 18 Maret 2019 | 12.09

SDN Sangiang Jaya
Dengan Predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri
Terus Pacu Siswa Dengan Prestasi

Tangerang, Kantorberitaawdi.com - Pencapaian dalam sebuah keberhasilan tentunya di ukur dengan kualitas sumber daya yang handal, bagaimana kita sebagai lembaga penyelengara pendidikan bisa berlomba lomba mengapai sebuah keberhasilan baik dari segi akedemik maupun non akedemik, karena barometer keberhasilan pendidikan tentunya bisa di lihat dari sebuah prestasi, saat kantorberitaawdi.com berkunjung ke SDN Sangiang Jaya Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang di pimpin langsung oleh kepala sekolah Hj. Maesaroh,M.Pd., dan di dampinggi oleh pengawas Binaan Gugus 1 Dra. Elfinorita, sambil bincang santai di ruang kepala sekolah.

Lebih lanjut pengawas binaan gugus 1 menjelaskan, “keberadaan SDN Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang menyandang sekolah Adiwiyata, tentunya dari segala aspek kehidupan di dalam mengelolah sumber daya manusia(SDM)yang handal dan displin tentunya keberhasilan baik di dalam lingkungan yang asri, sejuk, sehingga dalam melaksakan KBM tentunya semaksimal mungkin anak didik nyaman di ruang belajar sehinga anak didik bisa betah di ruang belajar dan ini sebagai metode bagaimana yang pertama anak bisa nyaman dalam menerima pembelajaran dan untuk beberhasilan sebuah pendidikan tentunya SDN Sangiang Jaya bisa di lihat dari pencapaian beberhasilan prestasi yang di torehkanya", jelas Hj. Elfinorita.

Segudang prestasi yang di raih SDN Sangiang Jaya sepanjang kepemimpinan Hj. Maesaroh,M.Pd yang selalu santun dan disiplin menjelaskan, “selama kami di sini sudah banyak prestasi yang kami hasilkan oleh anak didik kami yaitu: Adiwiyata tingkat Kota, sampai Adiwiyata tingkat Propinsi, Nasional dan Adiwiyata Mandiri dan kami sebagai pimpinan SDN Sangiang Jaya terus memacu untuk memajukan pendidikan apalagi sekolah kami sudah menyandang Adiwiyata Mandiri. Hal ini kami lakukan dengan konsolidasi dengan segenap dewan guru untuk terus berusaha bagaimana kita bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat, dengan pembuktian bahwa anak didik SDN Sangiang Jaya bisa berprestasi baik akedemik maupun non akedemik.”Ucap Hj. Maesaroh,M.Pd.

Pencapain keberhasilan SDN Sangiang Jaya adalah: Juara Terbaik Putri Jejak Pramuka Sejati (JAPASE) Tingkat Kota dari tahun 2017 -2018, Juara terbaik Jejak Pramuka Sejati (JAPASE), sampai mendapatkan juara umum JAPASE, juara terbaik Tingkat Kota Pengalang Putri (JAPASE), dari tingkat kecamatan : MTQ Putri Juara Harapan 2, DAI Cilik juara 2, DAI Cilik Putra juara 3, cerdas cermat juara 2, marawis juara harapan 3. Untuk tingkat provinsi yaitu : terbaik POS 1 (PU, PK) Lottap 13, bindamping terbaik dua Lottap 13 juara 3 tespinru Lottap 13, regu berprestasi lottap 13, juara harapan pavorit 1 tingkat penggalang Lottap 13 Pembina Pramuka terbaik tingkat provinsi KOMARUDIN 2018/2019.

Dari semua rangkaian prestasi, hanya sebagaian kecil saja dan masih banyak prestasi lainnya, sebagai kepala SDN Sangiang Jaya, Hj. Maesaroh,M.Pd menuturkan, “semua keberhasilan prestasi yang di capai oleh anak didik kami, tentunya tidak lepas dari peranan dewan guru yang selalu serius dan komitmen dalam memajukan pendidikan, serta pelatih pembina, dan tidak dari peranan pengawas dan wali murid yang tidak bosan bosannya memberikan bimbingan terhadap sdn sangian jaya,dan pembinaan dewan guru,sehingah kami bisa selalu mengimplementasikan apa yang di sampaikan pengawas SDN Sangiang Jaya.” tuturnya. Lebih lanjut kepala sekolah SDN Sangiang Jaya menambahkan, “kami akan selalu konsen dalam mencerdaskan anak bangsa sehinga apa yang di cita-citakan bisa terujut dan berhasil serta mengabdi bangsa dan negara, serta taat kepada orang tua”, ucap Hj. Maesaroh,M.Pd dan juga sebagai tim penilai Adiwiyata yang di tunjuk oleh dinas pendidikan dan lingkungan hidup.
(Handri M/Rg)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger