Headlines News :
Home » » PEMBUKAAN FLS2N

PEMBUKAAN FLS2N

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 19 Maret 2019 | 16.09

PELAKSANAAN PEMBUKAAN FLS2N KEC. PERIUK BERJALAN SUKSES & MERIAH

Tangerang,Kantorberitaawdi.com- pelaksaan festival lomba seni siswa nasional (FK3S). Dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Periuk sangatlah gebyar dikarenakan peran serta dukungan dari para sponsor yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Dalam pembukaan FL2SN yang di laksanakan di ICON Walk Cimone (16/3/19) tentunya sangatlah meriah, karena di sana seluruh siswa hadir di ikuti oleh 40 sekolah, dan 400 peserta, dengan10 lomba yaitu melukis, bernyanyi,  menggabar, pantomim, baca puisi, pidato, membatik, sanggar dewan kesenian Tangerang (DKT), dan unsur dari Dinas Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) pembukaan FLS2N Kecamatan Periuk, dihadiri oleh ketua PGRI kecamatan priuk, FK3S, mantan UPT DIKDAS Efi Surmana pengawas, para, kepala sekolah, dewan guru dan orang tua siswa, serta dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Kabid SD DR. H. Nana Supiana, di dampingi oleh Hj. Nia Kurniasi.
Momentum pembukaaan FLS2N Kecamatan Periuk diawali dengan pelepasan 100 balon, serta menabuh gong oleh kabid SD DR. H. Nana Supiana mengadakan pelaksaan FLS2N dimulai. Ketua FK3S Kecamatan Periuk mengatakan, “dalam kegiatan FLS2N ini, kita mengharapkan untuk adik-adik semua memiliki ide dan gagasan baru yang orisinil, jangan yang imitasi, bahwa imajinasi tidak ada yang sama, maka tanggung jawab guru untuk memunculkan karakter seni, mulai bagaimana menciptakan seni, dan tujuannya adalah memungkinkan jiwa bertumbuh dan berkembang, mampu memunculkan identitas dan mewujudkan generasi yang berkarakter di masa depan”, ucap Didin Suhendra.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Atikah Puspita Sari, S.Pd mengatakan, “pelaksanaan FL2N kita pusatkan di ICON Walk Cimone dengan tujuan semua kegiatan lomba bisa terpantau langsung, dan semua komponen yang terlibat kumpul di sini yaitu semua kepala sekolah, orang tua siswa, peserta lomba sebanyak 40 sekolah dengan peserta sekitar 400 peserta, dengan penilai lomba dari unsur pengawas, sanggar, dewan kesenian tangerang (DKT), dan perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang (pemkot), semua nilai yang menjungjung tinggi serta profesional dalam penilaian bidangnya, sehingga nanti nya bisa menentukan anak anak yang benar berbakat di dalam lomba tersebut,sehingga nanti nya bisa menjaring bakat siswa dalam FLS2N ini kedepannya”, ucapnya. 

Lebih lanjut mengatakan, “saya sangat berterima kasih kepada semua pihak mendukung atas terlaksananya kegiatan ini khususnya para kepala sekolah se-kecamatan Periuk. Sponsor yang mendanai kegiatan FLS2N sehingga bisa terlaksana dengan sukses”, kata Atikah Puspita Sari.
Kabid SD DR.H. Nana Supiana mengatakan, “PLS2N ini adalah agenda rutin tahunan, dan itu panggung baik anak-anak yang berbakat dalam seni, ini agenda tahunan nasional, seleksinya yah seperti ini. Sekarang ini dan tingkat kecamatan, kota, provinsi sampai nasional, orang tua, sekolah mengambil tanggung jawab, bahwa anak-anak itu mempunyai kecerdasan cara berfikir (intelejensi) yang beragam, ini salah satu kecerdasan yang beragam, bagian yang menjadi tugas dan tanggung jawab sekolah, orangtua, masyarakat, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang, berkepentingan untuk memupuk, mendorong memotifasi anak bangsa, hingga banyak siswa di Kota Tangerang yang mempunyai ahli di bidang seni tersebut. Untuk pelaksanaan FLS2N di Kecamatan Periuk tentunya sangat antusias, panitia sangat luar biasa dan bisa dikatakan sukses”, kata Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang.


(Handri/Muali Rg)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger